Minggu, 09 November 2014

Selalu ada Kebaikan dari Setiap Keadaan


Selalu ada kebaikan dalam diri kita bila melakukan usaha dengan doa yang terbaik

Beberapa waktu lalu, saya dengan tim mengunjungi seseorang yang bisa kita jadikan tauladan agar selalu semangat dalam meraih impian kita. Orang itu adalah mbak binti nur hidayah. Siapa itu mbak Binti nur hidayah???

Binti Nur Hidayah adalah putri ke lima dari pasangan Mohammad Nahnudi dan Siti Munawarah dari 6 (enam) saudara, bertempat tinggal di desa Mancilan, kecamatan Mojoagung Kab. Jombang. Sosok Binti adalah wanita tuna netra yang memiliki prestasi juara 1 Qiraah dalam MTQ se-Jombang (kategori tuna netra), dan tidak tanggung-tanggung kakaknya jugalah yang menjadi juara 2 (dua) setelahnya .

Bila kita mau berpikir lebih terbuka saat mengarungi samudra kehidupan, setiap keterbatasan itu pasti membawa suatu kelebihan bila terus disyukuri dan berjuang dengan sepenuh tenaga. Tiada sempurna didunia ini tetapi selalu ada saja kebaikan di dalamnya.

Sahabat bila hari ini kita mengalami keterpurukan, target atau impian belum tercapai yang membuat diri kita bersedih, maka marilah dengan melihat sosok mbak binti ini kita menjadi lebih semangat kembali bahwa segala apa yang sudah diberikan Allah kepada kita, tentu ada rahasia tersendiri untuk membaikkan kita. Allah tidak akan mencoba hambanya melebihi kemampuannya. Kembali ke keluarga, Sang ayah dari mbak binti dalam mendidik putra-putrinya berpesan agar tidak minder dengan apa yang ia miliki.

Pesan dan motivasi diberikan sang ayah kepada anak-anaknya agar kelak hidup sukses. Sang ayah memiliki kesibukan sebagai tambal ban dan istrinya sudah meninggalkan beliau 12 tahun silam. Keluarga sederhana ini sangat terbuka dengan orang-orang yang ingin mengunjunginya.

Karena kesederhanaan inilah mbak binti sering mendapat undangan dalam acara pengajian untuk memberikan inspirasi kepada semua jamaahnya agar lebih bersemangat lagi dalam mengaji atau belajar ilmu-ilmu yang membaikkan kita semua.

Tidak ada yang sia-sia penciptaan manusia didunia ini, setiap manusia adalah calon orang-orang sukses. Tetapi terkadang diri kitalah yang membatasi dirinya dan tidak bersyukur dengan apa yang ia miliki sehingga sukses semakin menjauh darinya.

Semoga dapat menjadikan pelajaran bersama untuk kita terus menjadi lebih baik. Jika dia bisa pasti anda juga bisa. Tetap semangat meraih impian kita, yakin pasti bisa karena Allah!!!

source : www.jejakbagus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar