Rabu, 27 Januari 2010

Mau, Beasiswa dari Pemerintah Brunei Darussalam?


JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Brunei Darussalam menawarkan beasiswa rutin tahunanya untuk tahun akademik 2010/2011 untuk program-program sarjana, master serta doktoral.

Beasiswa tersebut ditujukan bagi para pelajar asing yang ingin memiliki kesempatan melanjutkan studinya di Universiti Brunei Darussalam, Universiti Islam Sultan Sharif Ali, serta Institut Teknologi Brunei. Tahun akademik untuk penerima beasiswa ini dimulai pada July/August 2010 mendatang.

Syarat utamanya, pelamar beasiswa adalah warga negara di kawasan ASEAN, OIC atau Organisasi Konferensi Islam atau OKI, serta anggota negara-negara persemakmuran. Pelamar harus berusia 18-25 tahun di saat mengirimkan aplikasi ini. Tetapi untuk kasus-kasus tertentu, batas usia itu tidak diberlakukan, khususnya untuk para kandidat dari program master dan doktoral.

Selain biaya kuliah, skema beasiswa ini juga meliputi ongkos tiket pulang pergi kelas ekonomi Brunai Darussalam ke negara penerima beasiswa dan sebaliknya, gratis biaya kesehatan dan pemeriksaan gigi di rumah sakit pemerintah, serta tunjangan personal bulanan dan tunjangan buku.

Informasi selengkapnya bisa dilihat di www.mfa.gov.bn/scholarship/download/2009120903.pdf. Batas pengembalian formulir paling lambat 28 Februari 2010.

semoga bermanfaat ya

sumber: kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar